Warisan Atau Wasiat Agung Negeri Nusantara 2016
Warisan atau Wasiat Agung Negeri Nusantara 2016

Keindahan Warisan budaya Indonesia yang membentang luas memberikan pesona yang tak pernah padam. Satu diantaranya adalah batik yang menunjukkan kehandalan leluhur kita dalam menciptakan keindahan disepotong kain.

Batik merupakan kreasi dan filosofi bangsa Indonesia. Dengan keanggunan dan kharismanya, tertutur pesan-pesan berbudi sebagai aspirasi kemuliaan dan bunga dunia.

Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) adalah suatu kegiatan pameran batik eksklusif, mengangkat tema “Citra Batik Nusantara”. Sebagai bentuk apresiasi kepada pembatik, pecinta, pemerhati dan pengusaha batik. Secara khusus WARISAN bertujuan untuk mengangkat keunikan batik, menjamin keaslian dan kemurnian Batik Indonesia serta membantu kelangsungan seni batik dari sisi bisnis.

Citra Batik Nusantara menampilkan The Original Batik of Indonesia yakni Batik Tulis, Batik Cap dan Kombinasi tambahan dengan Cap yang diikuti oleh 89 perajin dan pengusaha batik exclusive di Indonesia, yang merupakan produk Batik Tulis yang berkelas dan bergaransi. Dalam pelaksanaan pameran Warisan ini menyuguhkan pelayanan prima, Eksklusifitas pesert dan pengunjung.

Keikutsertaan dalam pameran ini, merupakan usaha bersama dalam membangun industri batik agar lebih berkualitas dan semakin kuat di persaingan global, wujud pelestarian karya agung bangsa dengan pesan moral yang kaya.

i-2016/ WARISAN atau Wasiat Agung Negeri Nusantara

  • Afif Syakur Dalam Mahakarya Borobudur 2018

      Mahakarya Borobudur kembali digelar oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC), Magelang, Jawa Tengah, Rabu (18/4/2018) malam. Kali ini maestro batik kami Afif Syakur dan Apip’s Batik mengikuti perhelatan megah…

  • Workshop Batik

    APIP'S Kerajinan Batik Menerima Magang Membatik Dan Magang Membuat Canting Cap Batik

  • Gelar Batik Nusantara 2017

    Gelar Batik Nusantara adalah suatu kegiatan pameran batik tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Yayasan Batik Indonesia sejak tahun 1996. Kegiatan ini bertujuan memperluas fungsi batik dari…